Featured Video

Kamis, 16 Desember 2010

* Menteri: Sektor Ekonomi Mikro Buka Ruang Bagi Perempuan


 
 
Menteri: Sektor Ekonomi Mikro Buka Ruang Bagi Perempuan
 
Pekanbaru (ANTARA) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan pemerintah membuka ruang sebesar-besarnya bagi perempuan untuk berperan aktif dalam sektor ekonomi mikro, kecil dan menengah.

"Sesuai petunjuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pemerintah membuka ruang sebesar-besarnya bagi perempuan dalam bidang ekonomi mikro, kecil dan menengah," kata Linda Amalia Sari Gumelar dalam acara pembukaan "Riau Woman Expo" di Pekanbaru, Riau, Kamis.

Menteri menambahkan, pihaknya telah melakukan kesepakatan bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM yang bertujuan lembaga ini meningkatkan komitmen dan aksi konkrit dalam upaya memberdayakan perempuan di bidang ekonomi.

"Mudah-mudahan kesepakatan ini dapat menjadi landasan bagi dinas terkait di daerah untuk memperkuat komitmen tersebut," katanya.

Menteri menambahkan, program tersebut bertujuan untuk memberikan ruang gerak bagi perempuan dalam berkreasi dan berkarya sehingga berujung pada peningkatan kualitas perempuan.

Hal itu menurutnya akan mempengaruhi pencapaian targer tujuan pembangunan milenium," katanya.
"Salah satu tujuan pembangunan milenium adalah menurunkan angka kemiskinan, maka dengan pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi sangat mendukung tujuan bersama tersebut," katanya.

Dia menambahkan, kualitas hidup perempuan berbanding lurus dengan kondisi ekonomi sebuah keluarga.
"Dengan dilakukan pemberdayaan perempuan di bidang ekonomi diharapkan pendapatan akan lebih baik sehingga kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidup akan membaik pula," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger