Featured Video

Rabu, 01 Desember 2010

Rotan


Komoditi Rotan
Dilihat dari letak geografis Kota Palu, nampak bahwa Kota palu tidak memiliki sumber daya alam yang cukup, namun hampir 80 % hasil sumber daya alam Propinsi Sulawesi Tengah dipasarkan di Kota Palu yang selanjutnya diolah untuk kemudian dipasarkan keluar daerah bahkan sebagian besar untuk kebutuhan ekspor.
Hasil hutan berupa Rotan merupakan supplay rotan terbesar di Indonesia yaitu 70 % yang dapat menghasilkan devisa yang cukup besar bagi Negara yang kita cintai ini.
Berdasarkan potensi komoditi unggulan tersebut yang cukup besar di Sulawesi Tengah, maka sangat memungkinkan untuk dikembangkan industri rotan di Sulawesi tengah dengan menempatkan kota palu sebagai pusat pengembangannya. Hal ini didasarkan atas pertimbangan bahwa kota palu telah memiliki infra struktur yang memadai untuk mendukung industri komoditi tersebut.
Berangkat dari kondisi ini, kami mencoba menjadikan komoditas ini menjadi komoditas unggulan yang diolah menjadi barang jadi yang dapat memberikan nilai tambah bagi Kota Palu. Disamping komoditi lain yang tak kalah pentingnya
Hal inilah yang kami tuangkan dalam visi misi kami ketika menyusun strategi untuk membangun Kota Palu melalui pengembangan industi dan tatanan perdagangan yang menjadikan kota palu sebagai pintu keluar utama perdagangan bagi Propinsi Sulawesi Tengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger